Makanan Sehat untuk Meredakan Panas Dalam

oleh admin pacet

2018-06-22 12:13:00   |  Dibaca 401 kali

Setelah lebaran dan banyak mengonsumsi makanan yang banyak mengandung minyak dan lemak, seringkali kamu merasakan panas dalam. Salah satu masalah kesehatan yang mengganggu. Selain tidak membuat kamu nyaman, panas dalam juga menyebabkan kamu hilang selera makan.

Nah, agar terhindar dari panas dalam ada baiknya kamu mengonsumsi 8 makanan sehat ini. Yuk, simak penjelasannya di bawah ini.

1. Pisang

Buah pisang mengandung antasida yang membantu menyembuhkan mulas pada perut. Setidaknya konsumsi satu buah pisang sehari untuk mencegah kenaikan asam dalam perut yang dapat mengakibatkan panas dalam.

2. Jeruk

Buah yang kaya akan kandungan vitamin C ini baik untuk menjaga stamina tubuh untuk menghindari panas dalam. Jeruk juga memiliki sifat antasida yang berasal dari asam askorbat. Kandungan ini mampu mengurangi asam di dalam perut.

3. Jahe

Ketika panas dalam menyerang ada baiknya kamu mengonsumsi jahe. Seperti yang kita ketahui jahe memiliki sifat anti inflamasi yang dapat mengurangi asam penyebab panas dalam yang mengganggu.

4. Susu

Pilih susu rendah lemak atau susu murni. Susu dapat membantu menetralkan asam yang menyebabkan panas dalam. Selain itu susu juga kaya akan kalsium yang baik untuk pertumbuhan tulang dan gigi.

5. Yogurt

Yogurt baik untuk kesehatan pencernaan karena kaya akan anti oksidan dan kalsium. Pencernaan yang baik dapat menghindarkan kamu dari masalah panas dalam yang mengganggu.

6. Kubis

Selain rasanya yang enak ternyata kubis juga baik untuk mencegah sariawan. Kubis mengandung serat yang berfungsi untuk menyerap asam di dalam tubuh. Kombinasi antara kubis dan wortel baik untuk dikonsumsi saat panas dalam menyerang.

7. Oatmeal

Selain mengandung serat yang tinggi dan baik untuk diet. Oatmeal juga memiliki kandungan yang baik untuk mengurangi asam penyebab panas dalam. Kandungan antioksidan pada oatmeal baik untuk kesehatan pencernaan kamu.

8. Ikan Laut

Jika kamu sedang panas dalam sangat dianjurkan untuk mengonsumsi ikan laut. Kandungan taurin dalam ikan laut membantu untuk mengurangi asam di dalam tubuh. Asam yang berlebih dapat menyebabkan panas dalam.

Ladies, demikian 8 makanan sehat yang dapat membantu kamu mengatasi panas dalam. Semoga informasi ini bermanfaat. Punya pengalaman mengatasi panas dalam lainnya? Share yuk di kolom komentar.

 

 

Sumber : vemale.com